Eisthera Gritanefic dan Al-Furqon

Sebelumnya, assalamu'alaikum !

Angkatan 19.
Sebenarnya, apa sih yang istimewa dari angkatan ke-19 di MAN ICS ini ?

Sebelumnya, akan ane jelaskan, kenapa angkatan 19, Eisthera Gritanefic ini, iistimewaaaa !! (cer*bel style)

Bermula dari PTS (Pekan Ta'aruf Siswa, acara sejenis MOS yang cuma ada di MAN Insan Cendekia) Al-Furqon, yang artinya 'pembeda', kami ber-120 datang dari masing-masing daerah dari Sabang sampai Merauke. Berkenalan satu sama lain, meskipun awalnya masih kaku dan kikuk kayak kanebo yang kehilangan air. Dibentak-bentak sama kakak kelas, di ajak main lumpur, hingga kenalan sama para civitas yang ada disana. Hingga puncaknya ada di acara Open House, penutupan PTS sekaligus acara dimana para ortu boleh masuk ke asrama anaknya masing-masing.


gonna miss this moment :')

Pokoknya waktu itu nangis-nangisan deh antara ortu dan anak, kebetulan ane gak nangis, tapi terharu aja (masa cowok nangis, huehuehuehue). 

Kemudian, minggu demi minggu berlalu. Kami yang sudah memilih ketua angkatan yaitu Izzudin Baqi, memutuskan untuk memusyawarahkan hari jadi angkatan kami, juga nama dan logo angkatan (yang ada di awal postingan ini lho). Diskusi berjalan sangat alot, karena banyak sekali usul yang diberikan sama temen-temen di grup Facebook saat libur sekolah. Akhirnya, diputuskan bahwa nama yang dipilih adalah Eisthera Gritanefic (gabungan dari Eisteddfod Therameshiamo usulan Fadli, dan satu lagi lupa). Yang artinya :

Eisteddfod : Dari bahasa Wales, yang artinya kumpulan orang-orang yang duduk di majlis.
Therameshiamo, dari kalimat Think, Solve, Brave, and Become Shine Bright Like a Diamond.
Gritanefic, dari kalimat Grow With Potassium Generation of IC. Kenapa potassium ? karena Potassium adalah unsur ke-19 dan merupakan unsur yang dibutuhkan makhluk hidup. Tau sendiri lah, maknanya apa :)

Daan, akhirnya Eisthera merayakan hari jadinya ! (lupa tanggalnya -_-). Bersama perwakilan dari kakak Astonic (18) dan Magnivic (17), juga wali asrama putra tercinta (cie) Pak Mashuri ! (tapi beliau kini pindah ke Jambi, jadi kepala MAN ICJ :'()


hari jadi


sampai mana kami akan terbang ?

Berbagai aktivitas kami lalui di IC, mulai dari ngurusin OSIS hingga ke akademik yang dikejar-kejar remed -_-. Ngadain berbagai acara, kayak Legionnaire (acara semacam lomba-lomba), Protista (adu olahraga antar angkatan), dan yang paling ditunggu-tunggu, Fireflies ! Yang diketuai oleh Fadli Wildan, ini acara persembahan terakhir untuk kakak Magnivic yang udah pengen lulus :'(. Sangat meriah, diisi pake cosplay-cosplay yang sangat bikin ngakak, dan pokoknya seru-seruan sama kakak kelas deh.


acara paling keren

Seperti halnya sekolah, pasti ada acara studi kolaboratif atau yang biasa dikenal sebagai, 'study tour'. Nah, semester I, kami berkesempatan untuk study tour ke Pulau Untung Jawa, sebuah pulau di daerah Kep. Seribu. Stukol ini ditujukan agar kami lebih mengenal lingkungan dan menjaga kelestarian lingkungan sekitar, ya walaupun ujung2nya yang diperhatiin cuma main banana boat sama berenang di laut -_-.

bersama big boss

Yang terakhir, stukol kedua (di semester II) diadakan di Pulau Umang ! Ini pulau mewah banget, malem2 keliatan dari laut lampu2 terangnya dan sebuah bangunan (restoran tepatnya) yang keliatan banget kalau itu pulau yang biaya nginepnya mahal :o


jangan tanya siapa muka orang yang mejeng di depan.

Sederet hal di atas yang membuat kami merasa istimewa, dan ane pun akhirnya bangga menjadi bagian dari angkatan ini (wuih). Dan satu hal lagi, baru di sini ane ngerasa punya keluarga kedua. 

Setiap angkatan, punya ceritanya masing-masing. Gimana dengan ceritamu ? Banggakah kamu jadi bagian dari mereka ?

Sekian. Go, Fight, Win !

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

3 komentar: