Ketika Saya Bertemu Olimpiade... (part IV - tamat)

Hari ke-4 (kontes day 2)

Pagi ini terasa beda. Karena saya akan menuju kontes terakhir yang bisa dibilang akan menentukan saya lolos ke zona medali apa nggak. Meskipun peluang bisa dibilang kecil karena nilai day 1..... ah sudahlah.

Hari ini ada 3 soal kayak biasa :

1. Belanja di Malioboro
  2. Motif Batik
  3. Ayam Aneh
Saya bertekad untuk dapet AC minimal 2 soal. Kayaknya (kayaknya lho ya) soalnya lebih mudah dari day 1. Tapi, ekspektasi tetaplah ekspektasi :(. Yah, saya berhasil mencetak skor (sedikit) lebih tinggi dari day 1. Entah kenapa. Tapi, ternyata..... tetep jeblok juga sih -_-. Disini saya merasa sedih Disini saya frutasi banget, hingga berpikir, jadi peserta aja udah bersyukur banget, yang penting udah ngerasain OSN lah. Gagal juga nggak masalah.

Sepanjang jalan menuju hotel, saya hanya duduk terdiam di bis, dimana peserta lain asik ngobrol dengan teman-temannya. Apakah hasil usaha saya berbulan-bulan akan berakhir disini ? Atau saya masih punya kesempatan ?

Hari ke-5

Hari ini hari jalan-jalan. Semoga ini bisa mengobati rasa galau kecewa saya karena 2 hari kontes. Schedule hari ini, bakal tour ke UGM, candi Prambanan, terus balik deh.

Akhirnya, kontingen ICS bisa berkumpul kembali :'). Akhirnya kami saling cerita dan saling umpat-mengumpat soal :v. Hingga akhirnya, ICS bertemu kontingen IC Gorontalo (ICG) dan IC Jambi (ICJ), biasa, foto bareng deh :3

#banggajadianakmadrasah
Singkat cerita, kunjungan ke UGM selesai. Kami langsung menuju ke Prambanan, habis shalat Jum'at. Ini merupakan kali pertama saya ke Prambanan, biasanya ke Borobudur terus :v.

Magnificent (candinya)
Kalian harusnya tau, apa yang akan dilakukan remaja kebanyakan pas berkunjung ke tempat wisata. Yap, foto-foto. Doang.

Ekspresi kebahagiaan ini akan menghilang keesokan harinya.
Banten warna-warni
Setelah dirasa cukup lama di Prambanan, kami semua kembali ke hotel masing-masing. Malam hari ini banyak dipakai teman-teman untuk jalan-jalan, entah ke mall sebelah hotel Sahid Rich, ke Malioboro, atau ke tempat lain. Kontingen ICS pun memutuskan untuk ke Malioboro, bersama guru-guru dan kakak-kakak IAIC yang berkunjung kesini. Pokoknya, malam ini saya puas-puasin refreshing, sebelum hari Sabtu nanti.

Hari ke-6

Pagi ini saya bisa lebih santai, karena acara baru mulai jam 08.30, artinya saya bisa santai di kamar dan sarapan lebih banyak. Pagi ini diisi dengan motivasi, mungkin untuk mempersiapkan mental kami menuju pengumuman hasil nanti :3.

Siangnya, kami berangkat ke Sportorium UMY. Inilah saat yang ditunggu-tunggu, menanti pengumuman medali, yah walaupun pesimis juga sih. Nah, disini saya berasa kesel banget. Ternyata, pas saya masuk, udah ada sedikit pembukaan, dengan pertunjukan musik dan nyanyian. Dan entah kenapa si penyanyi nyanyiin lagu "Sakitnya tuh Disini". Setelah itu, ya seperti biasa ada penampilan musik, sambutan, dan pidato dari pak Anies Baswedan. Nah, setelah pidato ini nih, saat paling keren.

Singkat cerita, akhirnya terbukti saya nggak dapet medali T_T. Tapi ya lumayan, ada pengalaman, jadinya bisa dimasukin blog. Pada akhirnya, total 7 orang dari ICS yang dapet medali :

Alhamdulillah...
Meskipun nggak dapet medali, banyak pengalaman yang bisa saya dapatkan, yang menurut saya itu berharga banget. Saya juga ketemu banyak teman dari daerah lain, teman-teman yang punya passion yang sama dengan saya. Yang jelas, saya akan mencoba men-support adik-adik kelas saya nanti supaya bisa lebih baik dari kakak kelasnya nanti. Aamiin.